Penjelasan Tas Bahan Kanvas Bagus Atau Tidak, Yuk Simak Selengkapnya!

Penjelasan Tas Bahan Kanvas Bagus Atau Tidak, Yuk Simak Selengkapnya!

Penjelasan Tas Bahan Kanvas Bagus Atau Tidak, Yuk Simak Selengkapnya! - Tas kanvas merupakan tas yang terbuat dari kain kanvas. Tidak hanya bentuknya yang sederhana, tas kanvas juga tersedia berbagai macam motif, bahan yang dilukis, dan model custom.

Apakah Tas Bahan Kanvas Bagus Atau Tidak?

Tas berbahan kanvas memiliki keunggulan dibandingkan bahan tas jenis lainnya. Keunggulan tas kanvas yaitu lebih tahan lama dibandingkan tas yang terbuat dari bahan lain.

Selain itu, tampilan tas kanvas juga terlihat lebih modis dan sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti belajar, bekerja, berbelanja dan aktivitas outdoor lainnya.

Karakteristik Kanvas

Jika dicermati, tas berbahan kanvas memiliki serat yang cukup tebal. Selain itu, bahan kanvas memiliki daya tahan yang sangat bagus. Awalnya kanvas digunakan sebagai media kreatif untuk menumpahkan lukisan di permukaannya.

Namun seiring berjalannya waktu, bahan ini mulai digunakan untuk berbagai produk termasuk tas. Hal tersebut dikarenakan bahan kanvas memiliki ketebalan yang cocok untuk dimodifikasi.

Bahan kanvas awalnya terbuat dari jerami, sehingga memberikan sifat kuat. Namun saat ini bahan kanvas terbuat dari bahan dasar yang berbeda yaitu berasal dari kapas atau linen.

Jenis dan Ciri-ciri Kanvas

Bahan kanvas sangat cocok dijadikan bahan utama pembuatan tas karena mempunyai serat yang tebal dan kuat. Selain itu, motif benangnya terlihat jelas sehingga lebih mudah untuk dimodifikasi. Namun, ternyata bahan kanvas memiliki berbagai macam jenis. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kanvas Marsoto

Kanvas marsoto adalah salah satu jenis bahan kanvas untuk pembuatan tas dengan tekstur yang halus. Bahan kanvas marsoto dianggap sebagai jenis bahan kanvas termahal. Oleh karena itu, kualitas kanvas marsoto terjamin dan tidak gampang robek. Ciri khas kanvas marsoto yaitu adanya bintik-bintik yang muncul pada permukaan kain (mirip dengan kain cordura).

2. Kanvas Blacu

Kanvas blacu merupakan salah satu bahan yang paling mudah ditemukan di pasaran. Harganya pun tidak terlalu mahal. Kanvas blacu biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan totebag dan tas serut.

Banyak yang bertanya blacu sebagai tas bahan kanvas bagus atau tidak? Tas berbahan kanvas blacu biasanya memiliki desain yang simpel dan sederhana. Perlu diketahui bahwa kamu tidak boleh memasukkan terlalu banyak barang ke dalam tas yang terbuat dari bahan ini.

Baca Juga : Blacu vs Kanvas, Mana Bahan Terbaik?

3. Baby Kanvas

Baby canvas merupakan bahan kanvas yang paling lembut dan lentur sehingga mudah digunakan untuk membuat segala sesuatu termasuk tas. Keunggulan baby kanvas yaitu sangat kuat dan tahan lama. Terlebih lagi kualitas bahan ini sudah terjamin.

4. Kanvas Ripstop

Kanvas ripstop memiliki kualitas lebih tinggi dibandingkan kanvas blacu. Bahan kanvas ini biasanya ringan dan tidak terlalu tebal, sehingga mudah untuk dimodifikasi. Kanvas ripstop seringkali digunakan tidak hanya untuk pembuatan tas, tetapi juga untuk pakaian dan aksesoris.

5. Kanvas Sueding

Kanvas sueding memiliki permukaan halus dan paling mencolok daripada bahan kanvas lainnya karena permukaannya yang cenderung berbulu. Selain itu, jika kamu menyentuh bahan kanvas sueding, maka akan terasa berbulu dengan lapisannya yang tipis. Kanvas sueding sebenarnya memiliki ketebalan yang sama, namun terasa lebih tipis.

Baca Juga : Cara Membuat Tote Bag, Cukup Dengan 9 Langkah Mudah!

6. Kanvas PE

Bahan kanvas PE sangat cocok digunakan untuk memproduksi tas dalam jumlah yang banyak. Hal tersebut dikarenakan harga kanvas PE cenderung lebih murah daripada bahan kanvas jenis lainnya. Mengapa? Pasalnya bahan kanvas PE terdiri dari campuran polyester dan katun.

Kanvas PE untuk tas memang terasa cukup panas saat digunakan, tetapi sangat kuat untuk membawa barang-barang kamu. Selain itu, kanvas PE pada dasarnya memang khusus digunakan untuk pembuatan berbagai macam jenis tas.

Itulah pembahasan mengenai apakah tas bahan kanvas bagus atau tidak. Jika kamu membutuhkan merchandise & hampers berkualitas dengan harga terjangkau, hubungi Liberty Society untuk melakukan pemesanan.

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.