8 Tips Desain Kalender Perusahaan Yang Perlu Diketahui

8 Tips Desain Kalender Perusahaan Yang Perlu Diketahui

8 Tips Desain Kalender Perusahaan Yang Perlu Diketahui - Karena fungsinya, kalender merupakan alat hebat yang dapat digunakan perusahaan untuk terus menarik perhatian. Kalender perusahaan yang baik memiliki pencitraan merek yang kuat, konten yang menarik di setiap halaman, dan yang terpenting adalah fungsionalitas.

Ada satu hal yang perlu diingat ketika membuat desain kalender perusahaan, kamu perlu memastikan bahwa kamu memiliki apa yang diperlukan untuk menonjol dari yang lain. Berikut adalah 8 tips yang sangat berguna untuk membuat desain kalender perusahaan.

Tips Desain Kalender Perusahaan

1. Mulai Kembangkan Sebuah Cerita

  • Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk membantu kamu menentukan tema desain kalender perusahaan.
  • Apa cerita tahun ini?
  • Seberapa relevan cerita itu dengan keadaan perusahaan saat ini?
  • Apa bedanya cerita tersebut dibandingkan dengan tahun lalu atau tahun sebelumnya?
  • Bagaimana kamu dapat membaginya menjadi 6 atau 12 bagian sehingga dapat berdiri sendiri?
  • Siapa yang akan menggunakan kalender kamu?
  • Bagaimana pengguna akan memahami cerita kamu?

2. Soroti Warna Perusahaan

Warna merupakan bagian penting dari perusahaan, jadi pastikan untuk menggunakan warna perusahaan sebagai salah satu fungsi utama dalam kalender. Biasanya warna perusahaan sama dengan warna dominan dalam logo atau warna latar belakang yang digunakan dalam alat pemasaran perusahaan.

3. Pertahankan Konsistensi

Jika kamu memiliki 6 atau 12 halaman yang tersedia, kamu mungkin tergoda untuk menggunakan desain kalender perusahaan yang berbeda pada setiap halaman. Ingat, konsistensi di semua titik, mulai dari kontak, merek, sama pentingnya dengan produk/layanan apa pun yang kamu jual. Tampilan yang konsisten menunjukkan stabilitas dan keandalan merek kamu.

4. Gunakan Gambar Berkualitas Tinggi

Ini berlaku untuk desain apa pun, tetapi lebih berlaku lagi untuk desain kalender perusahaan, karena akan dipajang di meja sepanjang tahun atau dipajang di dinding kantor dengan setiap halaman tetap selama sebulan. Cacat kualitas gambar yang biasanya tidak terlihat pada poster atau selebaran pasti akan terlihat dalam 28-31 hari tersebut.

5. Buat Foto/Karya Seni Asli

Gambar khusus untuk desain kalender perusahaan dapat memberi kamu keunggulan dibandingkan desain kalender perusahaan lainnya.

Baca Juga : Souvenir Pernikahan Yang Jarang Terpikirkan dan Unik

6. Gunakan Simbolisme

Cara yang jelas untuk mengomunikasikan produk/layanan kamu di kalender adalah melalui citra deskriptif. Namun, mencoba melakukan hal yang sama setiap tahun dapat menjadi sangat monoton. Simbolisme adalah alternatif yang baik untuk desain kalender perusahaan.

7. Tunjukkan Keahlian

Di balik konten yang menarik dan gambar yang dibuat dengan baik, perusahaan memiliki tujuan untuk menjual produk atau layanan mereka di penghujung hari kalender. Pastikan poin-poin penjualan utama ditampilkan dengan jelas pada desain kalender perusahaan.

Baca Juga : 11 Souvenir Rapat Kerja Yang Paling Banyak Digunakan

8. Terbuka Untuk Saran

Yang terpenting, kalender kamu harus sangat fungsional. Luangkan waktu untuk mendapatkan umpan balik dari pengguna tentang apa yang mereka inginkan dari desain kalender perusahaan.

Semoga artikel ini membantu kamu dalam membuat desain kalender perusahaan. Jika kamu membutuhkan merchandise & hampers berkualitas dengan harga terjangkau, hubungi Liberty Society untuk melakukan pemesanan.

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.