15 Hadiah Lebaran Untuk Orang Tua Yang Berkesan

15 Hadiah Lebaran Untuk Orang Tua Yang Berkesan

15 Hadiah Lebaran Untuk Orang Tua Yang Berkesan - Memberikan hadiah lebaran untuk orang tua, saudara kandung, pasangan maupun kerabat merupakan sebuah tradisi dalam budaya Islam di Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak orang yang mencari referensi hadiah apa saja yang cocok dan bermanfaat untuk diberikan kepada orang tuanya.

Jika kamu sedang mencari hadiah lebaran untuk orang tua yang dapat digunakan sehari-hari dan berkesan. Pada artikel kali ini kami telah merangkum 15 ide hadiah lebaran untuk orang tua. Penasaran apa saja sih hadiah yang cocok? Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Tradisi memberikan hadiah pada hari raya sudah ada sejak zaman dahulu, khususnya ketika islam masuk ke Indonesia. Lalu apa saja hadiah lebaran untuk orang tua? Berikut 15 ide yang tentunya sangat membantu kalian dalam menentukannya.

Ide Hadiah Lebaran Untuk Orang Tua

1. Sajadah dan Mukena

Sajadah dan Mukena mungkin bisa menjadi referensi hadiah lebaran untuk orang tua terutama untuk ibu kamu. Saat ini sudah terdapat berbagai macam jenis sajadah dan mukenah yang dapat kamu temukan di platform online. Hadiah ini tentunya sangat bermanfaat untuk perlengkapan ibadah selama Ramadhan maupun untuk sholat Ied nanti. Ibu kamu pasti akan sangat senang jika mendapatkan hadiah lebaran ini.

2. Sarung dan Sajadah

Apabila mukenah kamu berikan untuk ibu, maka untuk ayah kamu dapat memberikan hadiah lebaran berupa sarung dan sajadah. Ini adalah hadiah Idul Fitri yang bermanfaat karena bisa digunakan untuk beribadah setiap hari. Pastinya ayah kamu akan merasa senang mendapatkan hadiah berupa sarung dan sajadah.

3. Peralatan Masak

Peralatan masak dapat kamu jadikan hadiah lebaran untuk orang tua. Tentunya, orang tua kamu akan sangat senang mendapatkan hadiah ini. Karena dapat digunakan untuk memasak sehari-hari. Kamu bisa memberikan perlatan memasak berupa set panci, set wajan, set pisau dapur, dan lain-lain.

4. Al Quran dengan Tajwid

Al-Qur'an dengan tajwid yang diberikan sebagai hadiah lebaran untuk orang tua kamu lebih berharga daripada hadiah lain yang dapat diberikan atau diterima setiap orang. Dengan memberikan hadiah Idul Fitri berupa Al-Qur`an Tajwid, orang tua kamu akan lebih mendalami pemahaman mengenai Al-Qur`an. Jika kamu ingin orangtua kamu paham mengenai tata cara membaca Al-Qur'an dengan tepat, maka hadiah Al-Qur`an dengan tajwid ini sangat cocok.

5. Handuk Premium

Hadiah lebaran untuk orang tua selanjutnya adalah handuk. Mengapa handuk? karena handuk merupakan hadiah yang sangat bermanfaat karena bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kamu dapat memberikan handuk couple untuk ayah dan ibu kamu dengan bordir nama mereka tertulis di atasnya.

6. Hampers Kue Kering

Hampers kue kering merupakan budaya sejak dahulu kala dan diyakini sebagai salah satu adat istiadat pada saat Idul Fitri. Pada saat Idul Fitri kali ini, kamu dapat memberikan hadiah lebaran untuk orang tua berupa hampers kue kering sebagai pelengkap kemeriahan Idul Fitri untuk disajikan kepada para tamu.

7. Pakaian

Kamu dapat membelikan pakaian sebagai hadiah lebaran untuk orang tua. Kamu bisa membelikan koko untuk ayahmu dan gamis untuk ibumu. Agar lebih spesial, kamu bisa membelinya dengan warna senada yang akan dikenakan saat lebaran nanti.

Baca Juga : Contoh Hampers Lebaran Sederhana, Menarik dan Bermanfaat

8. Sembako

Sembako juga bisa menjadi ide hadiah lebaran untuk orang tua. Umumnya ibu-ibu sangat senang apabila diberikan hadiah berupa sembako. Sehingga, ibumu tidak perlu berbelanja lagi untuk memenuhi kebutuhan pada saat lebaran nanti. Maka, memberikan hadiah dalam bentuk sembako adalah ide yang sangat bagus.

9. Sandal atau Sepatu

Selain pakaian, sandal atau sepatu juga merupakan referensi hadiah lebaran untuk orang tua. Jika dulu orang tuamu sering membelikan kamu pakaian dan sandal untuk lebaran, kini kamu bisa gantian memberikannya sepatu atau sandal untuk dikenakan saat lebaran.

10. Perhiasan

Untuk ibu tersayang, kamu bisa memberinya hadiah lebaran berupa perhiasan. Umumnya para wanita sangat senang mendapatkan hadiah berupa perhiasan. Dan jika di Idul Fitri tahun ini kamu ingin melihat ibumu tampil cantik mengenakan perhiasan, kamu bisa memberinya hadiah berupa gelang, kalung, atau cincin.

11. Uang Tunai

Uang tunai adalah hadiah lebaran untuk orang tua yang paling umum diberikan. Kamu bisa memberikan uang tunai pada ayah dan ibumu. Mereka akan sangat senang karena anak mereka memberikan hadiah yang mungkin bisa mereka gunakan untuk berbelanja atau mungkin dapat ditabung.

Dulu orang tuamu yang memberimu uang tunai, karena sekarang kamu sudah memiliki penghasilan, maka kamu bisa membalasnya dengan memberikan mereka uang tunai pada hari raya Idul Fitri. Mereka pastinya lebih bahagia jika bisa mendapatkan hadiah uang tunai dari penghasilan anaknya.

12. Alat Kebersihan

Hadiah perlengkapan kebersihan adalah ide yang sangat bagus sebagai hadiah lebaran untuk orang tua. Hal ini karena barang tersebut dapat digunakan orang tua kamu setiap hari untuk membersihkan rumah. Kamu bisa memilih hadiah alat kebersihan yang berisi berbagai macam sabun pembersih, disinfektan, hand sanitizer, cairan pembersih, dan lain-lain.

13. Barang Elektronik

Menghadiahkan barang elektronik sebagai hadiah lebaran untuk orang tua tentunya sangat bermakna dan mewah. Jika ingin membeli barang elektroknik, maka putuskanlah hadiah yang memang sesuai keinginan orangtua kamu. Sebagai contoh, kamu bisa membeli handphone untuk memudahkan berkomunikasi dengan orang tuamu.

14. Peralatan Makan

Idul Fitri adalah salah satu momen paling istimewa bagi keluarga untuk berkumpul dan makan bersama. Para ibu biasanya menunggu anak-anaknya tiba dirumahnya dan berkumpul makan bersama di ruang makan. Sehingga, sangat cocok memberikan hadiah lebaran untuk orang tua berupa peralatan makan yang cantik.

Baca Juga : Ide THR Lebaran Untuk Pelanggan, Unik dan Kekinian

15. Skincare

Skincare bisa menjadi salah satu ide hadiah lebaran untuk orang tua. Sehingga ibu kamu dapat tampil semakin cantik walaupun sudah berumur. Kamu bisa memberikan produk skincare anti aging sehingga ibumu dapat terlihat lebih muda. Atau kamu bisa memberikan hadiah skincare yang disesuaikan dengan keinginan orangtua kamu.

Nah itulah 15 hadiah lebaran untuk orang tua yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu. Dari 15 ide tersebut, mana yang paling menarik dan mungkin ingin kamu berikan kepada orangtua kamu?

Jika kamu ingin memberikan hadiah lebaran untuk orang tua. Kamu dapat langsung cek di Liberty Society. Kami menyediakan beberapa pilihan lainnya yang dapat kamu cek di website kami. Yuk langsung order dan rayakan hari raya idul fitri dengan bahagiakan orangtua kamu!

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.