Ide Kreatif Dekorasi Meja Kantor Biar Kerja Tambah Semangat

Ide Kreatif Dekorasi Meja Kantor Biar Kerja Tambah Semangat

Ide Kreatif Dekorasi Meja Kantor Biar Kerja Tambah Semangat - Meja kantor mungkin dianggap sebagai rumah kedua karena kamu menempatinya selama lima hari dalam seminggu. Waktu yang dihabiskan dalam sehari pun tidak sedikit, paling tidak 8 jam atau lebih jika kamu mempunyai waktu lembur.

Melihat meja kerja setiap hari pastinya membuat kamu merasa suntuk atau bosan, terlebih lagi jika meja tersebut berantakan dan tanpa hiasan. Tidak ada salahnya kamu mencari ide kreatif dekorasi meja kantor. Pasalnya, dekorasi meja kantor dapat meningkatkan semangat kamu hingga membuat kamu lebih efisien saat bekerja.

13 Ide Kreatif Dekorasi Meja Kantor

Pada dasarnya, kamu bisa membuat dekorasi meja kerja yang nyaman agar tidak merasa bosan dan semakin produktif. Lantas, dekorasi apa saja yang bisa diterapkan pada meja kerja kamu? Berikut beberapa ide kreatif dekorasi meja kantor yang bisa kamu terapkan.

1. Lampu Meja

Ruang kerja berbentuk bilik sebenarnya memiliki intensitas cahaya yang cukup rendah, terutama jika jaraknya jauh dari jendela. Lampu meja berguna sebagai penerang sekaligus penghias yang tidak kalah apiknya. Ide kreatif dekorasi meja kantor sederhana ini dapat menghadirkan kehangatan di ruang kerja sekaligus menjaga kesehatan mata kamu.

2. Hiasan Dinding Ruangan

Dinding bilik dapat dihias untuk menambah keceriaan pada area kerja. Kamu dapat berkreasi sesuai kebutuhan dengan cara menghiasi ruangan dengan kertas hias atau menempelkan foto favorit.

3. Koleksi Buku

Apabila kamu suka membaca buku, tidak ada salahnya mengubah koleksi buku kamu menjadi pajangan meja kantor yang menakjubkan. Buku tersebut bisa disampul dengan kertas kado menggunakan desain yang estetik supaya tidak terlihat membosankan. Tambahkan juga miniatur kecil atau benda lain sebagai tambahan untuk melengkapi dekorasi meja kerja.

4. Menghias Meja Kerja Dengan Tanaman

Penggemar tanaman hias dapat membawa tanamannya untuk dirawat di tempat kerja. Gunakan pot yang tidak mudah pecah, kemudian isi sedikit air untuk menjaga tanaman kamu tetap segar.

Bunga perlu dirawat setiap hari supaya tidak layu. Apabila tidak ingin repot merawatnya, perbarui dengan tanaman sintetis yang tidak kalah indahnya. Warna hijau yang dipancarkan tanaman hias akan membuat suasana meja kamu menjadi lebih sejuk.

Selain itu, tanaman hias juga sangat memanjakan mata bagi kamu yang sering menatap layar komputer dalam waktu lama, cukup menolehkan kepala sedikit saja dan rasakan sensasi melihat tanaman hias yang sejuk.

5. Bantal Kecil

Meja dan kursi kerja juga bisa dihias dengan bantal-bantal kecil yang bersarung motif estetik. Selain itu, bantal berfungsi untuk menopang punggung bagian bawah supaya tidak sakit jika duduk berlama-lama.

6. Kolase Foto Estetik

Apapun gambarnya, kolase foto adalah ide kreatif dekorasi meja kantor yang menarik untuk dilihat. Kolasenya harus ditata sesuai pola supaya terlihat rapi pada dinding bilik atau papan gabus. Pilihan fotonya bermacam-macam, bisa berupa foto kamu, foto idola, pemandangan alam, dan sebagainya.

7. Papan Jadwal Akrilik

Dekorasi ini menjadi tren dan banyak orang yang kerap meliriknya karena berfungsi sebagai pengingat. Selain papan agenda, kamu dapat memilih papan daftar tugas atau papan kosong yang dapat kamu jadikan inovasi. Cukup gunakan papan akrilik sebagai penghias meja kerja kamu agar terlihat berbeda dari biasanya.

Baca Juga : Souvenir Promosi Terbaik Untuk Tingkatkan Brand

8. Nampan Estetika

Barang-barang yang berserakan di meja bisa ditaruh di nampan supaya terlihat lebih rapi. Memilih nampan yang menarik bisa melengkapi keindahan meja kerja kamu. Sehingga meja kerja tampak lebih tertata, indah dan menarik berkat dekorasi ini.

9. Mug Kopi

Bagi kamu yang menyukai kopi, cobalah ide kreatif dekorasi meja kantor berikut ini. Kamu pasti tahu betapa banyak kopi atau teh yang tersedia di meja kamu. Carilah salah satu mug yang dapat dipersonalisasi.

Tuliskan kata-kata seperti "hari-hari ini akan menjadi hari yang menyenangkan". Kamu juga bisa membuat mug lebih inovatif dengan menampilkan foto keluarga di mug untuk menambah semangat dalam bekerja. Cukup keren, bukan?

10. Alas Mouse Unik

Ingatlah bahwa tidak ada peraturan apa pun yang mengharuskan penggunaan mouse pad hitam. Maka, jadikan ruang kerja sesuai karakter kamu dengan memperbaiki dekorasi meja yang sering ditinggalkan. Mouse pad kekinian tampil dengan berbagai motif. Kamu juga dapat mencari alas mouse yang dibuat dari bahan-bahan tertentu, seperti kulit atau gabus.

11. Rapikan Kabel

Banyak meja kerja yang terlihat kurang estetik karena kabel yang berantakan. Kabel yang tidak teratur pastinya tidak enak dilihat. Atur rute kabel komputer, sehingga meja kerja kamu akan terlihat lebih bersih.

12. Pilih Jam Meja Unik

Selain berguna untuk menunjukkan waktu, jam juga terlihat menarik jika diletakkan di meja kerja. kamu bisa memilih jam yang benar-benar unik untuk ditempatkan di meja kerja.

Baca Juga : Bahan Kaos yang Bagus dan Adem, Wajib Tahu!

13. Tong Sampah

Ide kreatif dekorasi meja kantor yang terakhir, kamu dapat meletakkan tempat sampah di bawah meja untuk menjaga kebersihan. Pilihlah tempat sampah yang cantik dan kekinian sebagai dekorasi meja kerja. Kebersihan meja adalah tanggung jawab pribadi, jadi sediakan tempat sampah supaya kamu bisa langsung membuang sampah ke tempatnya.

Itulah beberapa ide kreatif dekorasi meja kantor yang bisa kamu coba. Jika kamu sedang mencari ide kreatif dekorasi meja kantor, Liberty Society mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Liberty Society menerima pembuatan berbagai macam dekorasi custom yang menarik dan berkesan.

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.