Ide Souvenir Kantor yang Unik dan Eksklusif

Ide Souvenir Kantor yang Unik dan Eksklusif

Ide Souvenir Kantor yang Unik dan Eksklusif - Souvenir kantor punya banyak fungsi. Bukan hanya sisi fungsionalnya saja, namun juga sisi estetika bahkan sosialnya. Fungsinya dalam bidang sosial berkaitan dengan branding. Kamu bisa mencetak logo dan nama perusahaan kamu pada souvenir dan kemudian diberikan kepada orang lain. Oleh karena itu, souvenir kantor masih diminati hingga saat ini.

Agar souvenir kantor ini semakin berkesan, temukan berbagai macam ide souvenir kantor yang eksklusif, inspiratif dan masih langka di Indonesia. Kalau di negara kita masih jarang, bagaimana cara memesannya? Kamu dapat mencari produk yang sedikit mirip dan dimodifikasi. Kamu bahkan bisa menjadikan ide souvenir kantor ini sebagai inspirasi jika ingin memulai bisnis souvernir. Berikut ini 5 Ide Souvenir Kantor Eksklusif dan Masih Jarang di Indonesia.

5 Ide Souvenir Kantor

1. Set Alat Makan Berbahan Ramah Lingkungan

Ide souvenir kantor yang pertama adalah seperangkat peralatan makan berkualitas yang terbuat dari bahan ramah lingkungan, bisa dari bambu atau stainless steel, seperti sendok, garpu, pisau, dan sedotan yang bisa digunakan kembali. Kamu dapat mengukir logo perusahaan kamu untuk membuat souvenir tersebut semakin cantik dan elegan.

2. Set Alat Dapur Bermerk Luar Negeri

Kualitas alat dapur set luar negeri sudah tidak diragukan lagi, bahannya yang ringan dengan desain yang elegan menambah kesan eksklusivitas, sehingga cocok untuk dijadikan ide souvenir kantor. Satu set kopi atau teh bisa menjadi souvernir cantik dan bermanfaat dalam keseharian penerimanya.

3. Set Alat Tulis Mewah

Set alat tulis eksklusif seperti pulpen jati branded atau buku catatan kulit bisa menjadi ide souvenir kantor eksklusif yang bisa diberikan kepada karyawan teladan dan klien setia. Dengan demikian, perhatian perusahaan terhadap loyalitas dan kerja sama akan semakin dihargai oleh penerima hadiah.

4. Payung Berkualitas

Payung memang menjadi ide souvenir kantor pada umumnya, namun payung biasanya tidak selalu bagus dan mudah rusak. Untuk menambah sentuhan eksklusif, menghadiahkan payung yang tahan angin dan terbalik pasti menjadi ide souvernir kantor yang praktis dan berguna saat cuaca hujan maupun terik.

5. Handuk Berkualitas dengan Desain Unik

Handuk kecil berlogo sulaman perusahaan serta bahan berkualitas bisa menjadi ide souvenir kantor selanjutnya. Souvenir Handuk dapat dimanfaatkan dalam berbagai macam aktivitas sehari-hari sehingga tidak hanya digunakan sebagai penghias saja.

Baca Juga : Ide Merchandise Yang Disukai Banyak Orang dan untuk Segala Acara!

5 Manfaat Souvenir Kantor Eksklusif

1. Menjadi Media Promosi Identitas

Dengan memberikan souvenir berlogo nama perusahaan, kamu dapat memperkuat identitas perusahaan dan memperkenalkannya kepada masyarakat umum sehingga banyak perusahaan atau masyarakat awam yang mengetahui logo perusahaan kamu. Karyawan kamu akan mudah dikenali dan merasa bangga dengan logo perusahaan tersebut.

2. Eksklusivitas Penyalur Rasa Kepemilikan

Ide souvenir kantor eksklusif merupakan barang yang hanya mampu dibeli oleh segelintir perusahaan, tentunya souvenir yang eksklusif dan mahal dapat menimbulkan rasa senang bagi karyawan yang membelinya. Agar karyawan bekerja lebih giat karena merasa dihargai atas anugerah yang diberikan.

3. Meningkatkan Citra Perusahaan

Dengan memberikan hadiah eksklusif kepada karyawan dan konsumen, kamu juga dapat meningkatkan citra perusahaan agar terlihat bagus dan bergaya. Kepercayaan terhadap perusahaan akan meningkat dan menimbulkan kesan profesionalisme serta komitmen terhadap kualitas dalam perusahaan.

4. Loyalitas Meningkat, Untung Bertambah

Kelebihan dari ide souvenir kantor eksklusif adalah dapat mendekatkan konsumen agar lebih loyal dalam menggunakan jasa/produk yang tersedia di perusahaan, selain itu karyawan yang menerima hadiah akan merasa dihargai oleh pimpinan perusahaan sebagai karyawan teladan. Mendapatkan kepercayaan dan loyalitas dapat menjadi kunci keberlanjutan perusahaan kamu.

Baca Juga : Bahan Nylon Untuk Tas, Bagus Atau Tidak? Yuk Ketahui!

5. Media Penyampaian Pesan

Souvenir tentunya bisa menjadi sarana sederhana untuk mengkomunikasikan visi dan misi perusahaan kamu. Dengan kesan mewah dan elegannya, dapat semakin melekatkan pesan perusahaan di benak kamu. Secara tidak langsung, kamu dapat membagikan pesan positif yang kamu ciptakan di perusahaan kamu yang terus berkembang.

Dari 5 Ide Souvenir Kantor Eksklusif di atas, kamu bisa memilih souvenir apa saja yang ingin kamu gunakan untuk acara kamu. Yuk, tentukan merchandise pilihanmu!

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.