Cara Membuat Hampers Box, Kreatif dan Murah!

Cara Membuat Hampers Box, Kreatif dan Murah!

Cara Membuat Hampers Box, Kreatif dan Murah! - Membahas mengenai hampers kini tidak hanya mengacu pada isinya, tetapi juga pada kemasan box yang digunakan. Hampers box sangat penting untuk membungkus hampers agar terlihat cantik, rapi, dan mudah dibawa. Tak perlu repot membeli, kamu juga dapat mempraktikkan cara membuat hampers box sendiri di rumah.

Apabila kamu membuat hampers box sendiri pastinya mempunyai kesan lebih personal. Untuk cara membuatnya pun cukup mudah dan kamu bisa mulai dari memilih kotak, isian hampers hingga dekorasinya. Setelah box dibuat dan isiannya pun sudah sesuai keinginan kamu. Maka, kamu dapat mengirimkannya ke penerimanya.

Cara Membuat Hampers Box

Pemilihan Kotak Hampers

Langkah pertama cara membuat hampers box adalah memilih jenis box yang akan kamu gunakan. Ada berbagai macam model kotak yang bisa kamu gunakan, diantaranya:

1. Kotak Kayu

Kotak kayu adalah kotak yang umumnya digunakan masyarakat untuk membuat hampers. Mengapa banyak yang memilih memakai box jenis ini? Karena kotak kayu memiliki daya tahan yang sangat kuat dan tidak mudah rusak.

Kotak kayu untuk hampers bisa kamu temukan di pasar dan umumnya di bagian atasnya dilapisi dengan kaca agar terlihat lebih mewah dan elegan.

Selain tampilannya mewah dan elegan, kotak kayu ini juga dapat digunakan kembali oleh penerimanya. Harga untuk kotak kayu ini cukup mahal. Jadi, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk menghemat pengeluaran.

2. Kardus

Hampers box kardus adalah kemasan yang paling populer. Hal ini dikarenakan kardus tersedia dalam berbagai macam model, ukuran, warna dan harganya juga terjangkau.

Kamu dapat membuat hampers box kardus ini sendiri di rumah. Jika kamu ingin membuat hampers box kardus untuk lebaran, maka kami sarankan untuk memilih warna dan dekorasi dengan nuansa lebaran seperti menambahkan dekorasi ketupat.

3. Anyaman

Kotak hampers anyaman terbuat dari bahan bambu atau rotan. Jenis box ini dipilih karena bentuknya yang lentur sehingga gampang dibentuk.

Selain itu, baik bambu maupun rotan merupakan bahan yang kuat, ringan dan kokoh. Kamu yang ingin membuat kreasi hampers box untuk menciptakan kesan estetik, bisa memilih jenis box yang satu ini.

Ada beberapa jenis hampers box, jadi kamu harus memilih yang sesuai tema ataupun kebutuhan. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk memilih box yang sesuai :

  • Pilihlah ukuran hampers box yang sesuai dengan jumlah isinya.
  • Pilihlah bentuk hampers box yang sesuai, bisa berbentuk persegi, bulat, oval, persegi panjang, dll.
  • Sesuaikan designnya dengan kebutuhan kamu

Baca Juga : Ide Souvenir Pernikahan Murah Harga 500 Rupiah

Isi Hampers Box

Setelah mengetahui jenis box yang akan kamu gunakan, buatlah list ide isi hampers yang akan kamu pilih. Pilih isi hampers sesuai dengan tema acara dan siapa penerimanya.

Untuk hampers lebaran, kamu bisa mengirimkan hampers yang berisi makanan, minuman, barang custom, perlengkapan sholat, peralatan makan, produk kesehatan atau kamu juga bisa mengirimkan dessert box.

Dekorasi Hampers Box

Setelah mengetahui jenis hampers box yang akan digunakan dan isinya sudah sesuai tema seperti untuk hari raya idul fitri, buatlah list ide dekorasi yang bisa digunakan untuk menghias hampers.

Dekorasi ini digunakan agar tampilan hampers box menjadi lebih cantik, menarik, dan elegan. Sehingga, penerimanya pun akan senang. Ada banyak dekorasi hampers box yang bisa digunakan, antara lain pita, stiker, label, bunga kering, dan kartu ucapan.

Untuk menentukan dekorasi hampers mana yang akan digunakan, kamu dapat menyesuaikan dengan isi hamper dan momennya. Jika dikirim sebagai hampers lebaran, bisa menggunakan pita hijau atau warna lain. Untuk stiker, kamu bisa menuliskan ucapan selamat idul fitri dan nama pengirimnya.

Penyajian Hampers Box

Cara membuat hampers box selanjutnya adalah penyajian hampers box. Agar hampers lebaran bisa sampai ke tangan penerima dengan selamat, maka harus disajikan dengan baik. Berikut beberapa tips penyajian hampers box:

1. Penggunaan Bahan Pengaman

Agar hampers tetap aman saat perjalanan, kamu harus membungkusnya dengan tambahan bahan pengaman. Bahan pengaman yang bisa kamu gunakan adalah bubble wrap atau membungkus kembali dengan menggunakan karton atau kardus.

Kardus yang digunakan untuk bagian luar hampers adalah kardus yang berkualitas dan dibuat dari bahan yang keras. Tujuannya agar tidak mudah sobek atau penyok. Jangan menggunakan karton bekas. Untuk bagian luarnya kamu dapat menempelkan label peringatan.

Baca Juga : Ide Souvenir Perusahaan Eksklusif, Cocok untuk Media Promosi

2. Pengaturan Isi Hampers dan Cara Pengemasannya

Sebelum menyerahkan hampers ke pihak kurir pengiriman, kamu harus memastikan bahwa hampers yang akan dikirim telah dikemas dengan kuat dan hati-hati.

Kamu dapat memakai box atau kemasan yang di buat dari bahan baku yang kuat dan ukurannya disesuaikan dengan isi hampers. Tujuannya agar tidak ada ruang kosong. Jika perlu, berikan lebih banyak bubble wrap dan bahan tambahan lainnya untuk melindungi isi hampers.

Hal ini untuk memastikan isi hampers yang dikirimkan tidak mudah pecah atau hancur pada saat perjalanan. Jika hampers terdiri dari bahan-bahan mudah pecah, disarankan untuk menggunakan kayu tambahan.

Jika kamu memberikan hampers berisi kue kering, maka pilihlah berbagai jenis kue kering yang tidak gampang hancur. Lalu, gunakan toples atau kemasan yang kuat dan hindari ruang kosong di dalam toples.

Itulah berbagai tips cara membuat hampers box yang menarik dan berkesan untuk kamu berikan kepada orang tersayang. Apabila kamu masih bingung memberikan hampers apa untuk orang tersayang. Maka, kamu dapat custom berbagai jenis hampers di Liberty Society. Untuk bahannya sangat berkualitas dan harganya terjangkau. Jadi tunggu apalagi segera cek website kami.

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.