Contoh Seminar Kit Yang Menarik dan Unik

Contoh Seminar Kit Yang Menarik dan Unik

Contoh Seminar Kit Yang Menarik dan Unik - Ada banyak sekali daftar brand atau perusahaan yang sering mengadakan seminar. Baik itu diselenggarakan sendiri ataupun hanya sebagai sponsor pada seminar itu.

Sebagai ajang promosi, kamu wajib memberikan feedback, salah satunya dengan memberikan paket souvenir seminar kit. Ada banyak contoh seminar kit eksklusif yang bisa kamu pilih.

Tentunya kamu tidak ingin anggaran yang digunakan untuk membiayai seminar menjadi sia-sia bukan? Seminar tentunya mempunyai durasi atau batasan waktu, dari beberapa jam atau berapa hari saja.

Jika kamu hanya mengandalkan seminar saja, tentunya masa promosinya juga terbatas. Oleh karena itu, diperlukan media lain untuk mendukung atau melengkapi kegiatan promosi tersebut dengan memberikan souvernir kepada para peserta. Adapun beberapa contoh seminar kit eksklusif yang dapat kamu berikan untuk peserta seminar.

6 Contoh Seminar Kit

1. Ballpoint atau Pulpen

Contoh seminar kit yang pertama yaitu pulpen. Pulpen berbahan metal cocok digunakan karena memberikan kesan eksklusif dan premium. Dalam sebuah seminar, untuk lebih menyerap ilmu dari materi yang disampaikan, tentunya tidak cukup hanya dengan mendengarkan saja, peserta perlu menuliskan poin-poin penting yang disampaikan oleh narasumber.

Pulpen yang bisa disertakan dalam seminar kit eksklusif adalah pulpen besi lamy. Pulpen ini dapat di custom agar sesuai dengan branding perusahaan kamu. Mulai dari logo, pemilihan warna, kontak dan alamat website.

2. Blocknote Hardcover

Contoh seminar kit lainnya yang juga sering digunakan oleh peserta seminar adalah blocknote hardcover. Kertas atau buku catatan merupakan salah satu barang yang selalu disertakan dengan pulpen, sehingga ketika kamu menyertakan pulpen dalam paket seminar pasti tidak akan lengkap rasanya jika tidak menyertakan blocknote. Salah satu contohnya yaitu buku agenda dengan motif batik menjadi salah satu pilihan yang unik dan menarik.

Meskipun peserta membawa catatan sendiri, ada baiknya kamu menyediakannya. Blocknote juga dapat di custom dengan logo brand perusahaan kamu. Jika acara yang diadakan bertemakan budaya, maka memilih buku agenda batik sangat cocok. Untuk halaman pertama buku juga biasanya mencantumkan judul dan waktu seminar tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Tas Dari Plastik, Yuk Daur Ulang!

3. ID Card atau Nametag

Penggunaan ID Card bagi peserta seminar dan panitia biasanya memudahkan untuk saling mengenal. Selain itu, dengan menggunakan ID Card, peserta tidak perlu lagi diperiksa atau dicatat identitasnya oleh petugas keamanan tiket/pintu saat masuk dan keluar area seminar.

Apalagi jika peserta seminar dikelompokkan menjadi beberapa klasifikasi. Oleh karena itu, penggunaan ID Card tentunya sangat berguna dalam memberikan layanan atau informasi yang dibutuhkan para peserta. ID Card berbahan kulit merupakan salah satu contoh seminar kit eksklusif yang dapat digunakan sebagai tanda pengenal bagi panitia dan peserta.

4. Brosur

Memberikan brosur merupakan salah satu cara untuk menyajikan lebih banyak informasi tentang bisnis kamu. Kamu juga dapat memanfaatkan peluang promosi seminar atau workshop kamu dengan menyertakan brosur dalam paket Seminar Kit eksklusif.

Dimana dengan menyebarkan brosur produk yang berisi berbagai informasi dan promosi agar penerimanya dapat mengetahui lebih jauh tentang bisnis kamu.

5. Mousepad

Mouse pad juga merupakan salah satu contoh seminar kit eksklusif yang tergolong barang unik jika diberikan sebagai hadiah pada acara atau seminar.

Jika pada umumnya mouse merupakan suatu barang yang diperlukan saat menggunakan laptop atau komputer, maka mouse pad juga sangat berguna dan fungsional. Biasanya, perlengkapan seminar yang menyertakan mouse pad lebih ditujukan untuk seminar teknologi informasi atau komputer.

Baca Juga : Contoh Hampers Lebaran Sederhana, Menarik dan Bermanfaat

6. Tas Furing

Tote bag berbahan dasar kulit sintetis dengan aksen anyaman memberikan kesan yang sangat unik dan khas Indonesia. Tas furing biasanya digunakan sebagai wadah untuk semua souvenir atau barang-barang yang termasuk dalam paket seminar kit di atas. Tas ini tidak hanya berguna untuk acara-acara, kamu juga bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Misalnya saja untuk melengkapi gaya berpakaian kamu. Oleh karena itu, barang ini tentunya sangat cocok jika kamu mengkustomisasi untuk dijadikan media promosi suatu perusahaan. Sehingga kamu dapat memasang logo, nama acara, dan lain-lain.

Semoga beberapa contoh seminar kit diatas dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin mengadakan suatu acara atau seminar. Banyak manfaat positif loh yang dapat kamu peroleh dari pemberian souvernir seminar kepada peserta!

Jika kamu ingin membuat paket souvenir seminar yang menarik, unik, dan ramah lingkungan, serta mampu meningkatkan penjualan, percayakan saja pada Liberty Society. Kami bukan hanya sekedar penyedia jasa, melainkan partner bisnis yang memahami kebutuhan kamu.

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.