Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri dan Tips Membuatnya

Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri dan Tips Membuatnya

Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri dan Tips Membuatnya - Hampers Lebaran merupakan salah satu cara berbagi kasih sayang setiap tahunnya saat Hari Raya. Bentuknya pun berbagai macam dan tersedia di pasaran. Walaupun begitu, kamu juga bisa mempertimbangkan membuat hampers lebaran sendiri untuk keluarga dan teman kamu.

Membuat hampers lebaran sendiri mempunyai beberapa keunggulan seperti lebih personal, unik, kreatif dan lebih bermakna bagi penerimanya. Itu sebabnya, pada artikel ini terdapat beberapa ide hampers lebaran buatan sendiri sebagai referensi.

Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri

Walaupun bisa dibeli di banyak toko, kamu juga bisa membuat hampers lebaran di rumah. Untuk membantu kamu menemukan ide hampers lebaran buatan sendiri yang tepat, berikut referensi yang bisa kamu buat.

1. Paket Kue Kering

Kue kering adalah salah satu hidangan khas lebaran yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa membuat hampers kue kering dengan menyajikan berbagai jenis kue kering favorit seperti nastar, kastengel, putri salju, dll. Kemas kue kering dalam toples cantik dan tambahkan kartu ucapan lebaran agar semakin istimewa.

2. Paket Sembako

Ide hampers lebaran buatan sendiri berikutnya yaitu paket sembako yang bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok. Paket sembako dapat berisi beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, dan kebutuhan pokok lainnya. Selain untuk keluarga dan sahabat, kamu juga bisa menghadiahkan paket sembako sebagai wujud simpati kepada mereka yang membutuhkan saat lebaran.

3. Paket Alat Sholat

Paket alat sholat adalah pilihan ide hampers lebaran buatan sendiri yang cocok untuk keluarga. Paket ini bisa diisi sajadah, mukena, Al Quran dan perlengkapan sholat lainnya. Agar lebih personal, tulislah kartu ucapan khusus untuk setiap penerima.

4. Tanaman Hias

Tanaman hias saat ini sedang menjadi tren dekorasi rumah yang digemari banyak orang. Sehingga, tanaman hias bisa dijadikan ide hampers lebaran buatan sendiri untuk orang lain. Kamu dapat menghadiahkan hampers berisi tanaman hias seperti kaktus, sukulen, anggrek, dll.

Baca Juga : Penulisan Souvenir Yang Benar, Yuk Ketahui!

5. Rempah-Rempah Masakan

Bagi pecinta kuliner, referensi ide hampers lebaran buatan sendiri yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan menarik. Tidak sulit membuat hampers lebaran yang berisi bumbu masakan. Paket ini berisi berbagai macam bumbu seperti kayu manis, kapulaga, cengkeh, dll dalam toples kecil dan dikemas dalam box yang menarik.

6. Hampers Tematik

Hampers tematik bisa menjadi referensi ide hampers lebaran buatan sendiri yang bisa disesuaikan dengan tema apa pun. Kamu bisa membuat hampers tematik berdasarkan hobi dan selera penerimanya.

Misalnya hampers untuk pecinta kopi bisa berisi kopi bubuk, teko kopi, dan cangkir kopi. Hampers tematik akan membuat penerimanya merasa istimewa dan kado yang diberikan akan memiliki nilai unik baginya.

7. Hampers Produk Kesehatan

Hampers berisi produk kesehatan sangat cocok untuk menyampaikan pesan bahwa kesehatan itu penting untuk dijaga. Kemasannya bisa diisi dengan hand sanitizer, masker, vitamin, dan produk kesehatan lainnya.

Baca Juga : Ide Souvenir Kantor Kekinian Yang Populer

Tips Membuat Hampers Lebaran Buatan Sendiri

Setelah kamu menemukan ide hampers lebaran buatan sendiri, inilah saatnya untuk kamu berkreasi. Oleh karena itu, berikut beberapa tips membuat hampers lebaran.

1. Tambahkan Kartu Ucapan

Menambahkan kartu ucapan ke hampers dapat membuat penerimanya merasa istimewa. Tulis pesan pribadi seperti ucapan selamat Lebaran dan doa kepada penerimanya. Kamu juga dapat menambahkan foto dan dekorasi ke kartu ucapan.

2. Pilih Wadah Yang Tepat

Perhatikan juga wadah yang kamu gunakan untuk hampers. Pilihlah wadah yang tahan lama, menarik, dan sesuai dengan isi hampers kamu. Kamu bisa menggunakan kotak kayu, keranjang, toples cantik, atau wadah kreatif lainnya. Contohnya, kotak kayu cocok untuk hampers yang berisi makanan dan barang pecah belah, sedangkan hampers rotan cocok untuk tanaman hias dan produk handmade.

3. Kemas dan Hiasi Dengan Unik

Untuk membuat hampers kamu lebih menarik, kemas dengan rapi dan hiasi dengan dekorasi yang unik. Kamu bisa menggunakan kertas kado, pita, bunga dan hiasan lainnya sesuai kreativitas kamu.

Demikian pembahasan mengenai ide hampers lebaran buatan sendiri dan tips membuatnya. Dengan beberapa referensi hampers lebaran di atas, kamu bisa mulai memilih hadiah yang tepat untuk dibuat sendiri dan dikirimkan ke kerabat dan keluarga. Jika kamu membutuhkan merchandise & hampers berkualitas dengan harga terjangkau, hubungi Liberty Society untuk melakukan pemesanan.

 

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.